Cara menggunakan Aplikasi WinSCP

Cara menggunakan Aplikasi WinSCP
Cara menggunakan Aplikasi WinSCP
WinSCP- adalah aplikasi yang berfungsi untuk transfer file atau copy antara windows dengan linux. Kegunaaan dari WinSCP ini adalah sebagai alat untuk transfer, atau lebih familiar kita kenal dengan sebutan upload dan download file melalua protocol ftp dan secure sheel (SSH), Dengan WinSCP kita juga dapat melakukan editorial seperti mengedit isi file, merubah nama file, menghapus file dan lain sebagainya.


Menggunakan WinSCP


Sebelum bisa menggunakan aplikasi WinSCP, terlebih dahulu anda harus mengunduh aplikasi WinSCP, kemudian install aplikasi WinSCP tersebut.

Jika aplikasi WinSCP telah terinstall, kemudian buka aplikasi tersebut, kemudian lakukan penyetinggan sesuai dengan identitas server anda misalnya :

Host name                    : 192.168.55.5
Port number                 : 22
User name                    : root
Password                      : password_server

Setelah melakukan login, akan munclu 2 layar, pada layar sebelah kiri itu merupakan file windows, dan pada layer sebelah kanan itu merupakan file linux.

Untuk mengupload file dari windows ke linux, terlebih dahulu anda harus menentukan direktory tujuan pada linux, kemudian klik file yang ada di windows untuk di upload ke server, kemudian klik F5 pada keyboard, kemudian klik copy.


Advertisement