Kelebihan dan kekurangan Kamera Canon PowerShot SX400 IS

Kelebihan dan kekurangan Kamera Canon PowerShot SX400 IS
Kelebihan dan kekurangan Kamera Canon PowerShot SX400 IS

Canon PowerShot SX400 

IS – Kamera Prosumer dengan Desain ala DSLR

 

Popularitas di Indonesia

Canon PowerShot SX400 IS pertama kali rilis pada Agustus 2014 lalu dan merupakan kamera prosumer dengan desain ala kamera DSLR. Kamera ini hadir dengan banderol harga yang cukup bersahabat dengan kemampuan fotografi yang terbilang canggih. Seperti perbesaran optic hingga 30x yang dimiliki Canon PowerShot SX400 IS ini. Selain itu, teknologi ZoomPlus yang memungkinkan penggunanya dalam melakukan zoom objek hingga 60 kali perbesaran. Tidak heran, kamera PowerShot SX400 IS ini memiliki penggemarnya sendiri di Indonesia.

 

Informasi Terkini

Sebagai kamera yang menyasar pengguna pemula, kamera Canon PowerShot SX400 IS tidak dibekali dengan kontrol manual seperti kamera DSLR dan kamera prosumer lainnya. Selain itu, kamera ini tidak memiliki fitur foto dengan format RAW. Hanya saja, kamera ini menghadirkan mode program yang memungkinkan penggunanya dapat menentukan sendiri tingkat kecerahan atau white balance dan sensitifitas pada kamera.


Keistimewaan

Kamera ini cukup istimewa dengan kehadiran prosesor Digic 4+ yang dapat menghasilkan foto menjadi lebih cepat hingga 60% dengan kondisi ISO tinggi. Selain itu, proses autofocus juga 30% lebih cepat dibandingkan prosesor yang dimiliki generasi sebelumnya. Canon PowerShot SX400 IS dibekali dengan kemampuan merekam video. Selain itu, kamera Canon PowerShot SX400 IS ini juga memiliki desain cukup istimewa yang mirip dengan kamera DSLR, namun berukuran lebih kecil. Kamera iini cukup nyaman digunakan pada satu tangan.


Kelebihan

Kamera Canon PowerShot SX400 IS ini cukup bisa diandalkan dengan fitur perbesaran yang mencapai hingga 30 kali. Hal tersebut membuat para penggunanya dapat merasakan pengalaman yang cukup baik dengan kamera ini. Selain bentuknya ringkas dan fleksibel, kamera Canon PowerShot SX400 IS ini juga praktis untuk digunakan saat bepergian. Selain itu, hasil foto yang didapatkan cukup detail, dengan hasil yang lebih baik dibandingkan dengan kamera compact lainnya.

Kekurangan

Sayang sekali, kamera Canon PowerShot SX400 IS ini tidak dibekali dengan fitur WiFi dan fitur pengaturannya tidak manual seperti halnya yang dimiliki kamera DSLR.

Informasi Lainnya

Kamera Canon PowerShot SX400 IS bisa dijadikan salah satu pilihan kamera yang patut Anda miliki dengan berbagai fitur yang dimilikinya dan harganya yang cukup terjangkau. Bagi Anda yang ingin memiliki kamera bergaya DSLR dengan harga yang murah, Canon PowerShot SX400 IS adalah jawabannya. Kamera ini kaya fitur yang cukup fleksibel digunakan di berbagai situasi dan cukup nyaman digunakan oleh pengguna pemula dengan tidak dibutuhkannya settting manual. Kamera ini cocok untuk dibawa liburan dan bepergian, dengan bentuknya yang cukup ringkas. Harga baru Canon PowerShot SX400 IS saat ini berkisar Rp 1.900.000 dan harga second Canon PowerShot SX400 IS ini berada di level Rp 1.000.000. Anda bisa memiliki kamera ini dengan membelinya di berbagai situs online dan toko offline di Indonesia.


Sumber :http://id.priceprice.com/Canon-PowerShot-SX400-IS-14109
Advertisement